Arti, Fungsi Dan Cara Merekam Layar Hp Untuk Tipe iPhone (APPLE)

Diposting pada

Tentu saja untuk beberapa temen-temen kita ada yang masih kebingungan gimana sih caranya rekam layar hp untuk merek Apple seperti : iPhone dan iPad. Sebenarnya untuk IOS 11 atau yang terbaru sudah ada aplikasi bawaan yang bernama Screen Recorder, ini sudah inklud ketika kita beli iPhone terbaru.

Ini berbeda kalau hp iPhone tipe lama seperti 3gs atau iPhone 4 dan yang sudah lama pastinya tidak dapat mengupdate sistemnya jadi ini nggak bisa dilakukan. Kita bisa mengakalinya dengan mendownload aplikasi rekam layar bernama AZ Screen Recorder, kamu juga bisa melihat cara rekam layar hp android pakai AZ Screen Recorder. Tapi gue rasa untuk pengaturan AZ Recorder buat Android tidak jauh berbeda dengan Apple yang sistemnya pakai IOS. Tinggal sesuaikan kebutuhan dan keinginan.

Arti Screen Recording Atau Merekam Layar Hp

Gue sering banget ngomongin screen recording, lalu apa artinya sebenarnya? Kalau dari Bahasa sih jelas dari Bahasa inggris ya. Screen itu layar dan recording adalah rekam. Jadi menurut gue screen recording itu adalah proses merekam semua tampilan di layar dan juga bisa suara (internal dan eksternal) tidak terbatas hanya pada smartphone saja, dan outputnya dituangkan ke dalam bentuk video.

Fungsi Screen Recording

Tergantung dari tujuan si usernya, ada yang digunakan untuk di upload ke YouTube, presentasi tugas, atau untuk mengajar di kelas dan lain-lain. Tapi kebanyakan gue rasa buat untuk jadi konten di channel youtube.hehehe benar kan??

Lanjut aja cuy 🙂 nggak usah kebanyakan ngomong,,,, hehehehe

Tutorial Cara Rekam Layar hp Merek Apple

Agar lebih mudah dipahami kamu bisa ikutin satu persatu tips di bawah ini :

1. Masukan ke control centre

pusat kontrol pada hp apple

Masuk ke menu Pengaturan => pusat kontrol => sesuaikan kontrol => klik ikon plus warna hijau pada palikasi screen recorder atau perekaman layar agar nantinya masuk ke kontrol pusat di hp Iphone punyamu.

2. Buka control centre atau pusat kontrol

kontrol pusat iphone

Bukalah pusat kontrol lalu klik ikon perekaman layar (screen recording) bentuknya lingkaran. Maka hitung mundur akan dimulai dari angka 3, setelah itu layar sudah mulai direkam dengan ditandai ada bar warna merah di atas layar hp.

3. Setting Mikrofon

ikon mikrofon di perekam layar iphone

Kalau dari defaultnya kita nggak bisa merekam suara internalnya, agar suara si usernya muncul kita bisa mengklik ikon mic agar menjadi aktif sehingga suara kita lagi ngomong kerekam juga.

4. Done

Kalau udah selesai rekam layarnya kamu bisa buka lagi pusat kontrol dan klik satu kali pada ikon rekam layar yang tadi, setelah itu ada notifikasi kalau output rekaman muncul di galeri atau foto. Udah Cuma gitu aja bro, enak to seger to

Baca juga :

  1. 7 Kekurangan Dan Kelebihan iPhone Dibandingkan Android
  2. Cara Masuk Ke App Store iPhone
  3. Cara Rekam Layar Hp Pakai Rekam Layar XIAOMI Dan Suara Internalnya
  4. Tips Cara Menyimpan Video YouTube Ke Dalam Galeri Hp / Smartphonemu Pakai Chrome (Browser)

Gue rasa aplikasi rekam layar bawaan dari apple ini lebih sip yak arena sudah sesuai standar prosedur dari pihak Apple sendiri, kalau kamu berbeda pendapat ya nggak apa karena itu hak semua orang untuk menyampaikan pendapat pribadinya.wkwkwkwkwk #dibawaenjoyaja