Cara Online WhatsApp Di PC Atau Komputer Dengan Aman

Diposting pada

Kalau saya lihat di google play atau app store, aplikasi whatsapp ini sudah terdownload sebanyak sekitar 1 miliar. Wow, ini adalah angka yang banyak sekali.

Saya langsung googling total penduduk yang ada di dunia mencapai 4 miliar, jadi 1 dari 4 orang di sekitar kita pasti menggunakan aplikasi whatsapp. Inget ya, ini hanya pendapat dan analisa pribadi.hehe (semoga aja bener ya)

Dengan banyaknya user whatsapp ini maka nggak heran kalau banyak yang sudah dapat memaksimalkan aplikasi ini untuk membantu kegiatan mereka sehari-hari.

Baca juga :

  1. Cara kirim foto di wa tanpa mengurangi kualitas
  2. Cara pin obrolan di whatsapp (urutan pertama di percakapan)

Salah satu contohnya yaitu kita bisa online whatsapp melalui komputer mengapa lewat komputer, jawabannya karena lebih cepat saat mengetik pesan menggunakan keyboard komputer dan lebih efisien aja sih kata saya. Kalau kalian belum tahu tentang cara download WhatsApp di smartphone bisa dibaca disini.

Namun, ternyata fakta di kenyataan nggak sedikit lo yang belum tahu cara online whatsapp di pc. Oleh karena itu saya akan membantu kalian untuk bisa melakukannya.

Cara Online WhatsApp Di PC Atau Komputer Milik Sendiri

online whatsapp di pc

Kenapa milik sendiri? Ya kalau whatsapp kita online di komputer orang lain bisa saja digunakan untuk hal-hal yang tidak diinginkan bukan. Makanya saya akan memberikan tips aman online whatsapp di komputer juga ya.

A. Kunjungi Situs WhatsApp.com

Langsung aja nggak usah ditunda lagi, bukalah situs www.whatsapp.com. Disitu akan terdapat beberapa opsi yang bisa dipilih.

Harap diperhatikan juga beberapa ketentuan spesifikasi komputer yang harus kalian penuhi, diantaranya yaitu :

  • Untuk tipe komputer MAC harus OS X 10.9 atau yang terbaru.
  • Untuk tipe Windows 8 harus 64-bit atau 32-bit atau yang terbaru.

B. Download WhatsApp

Sekarang pilihlah opsi download untuk mengunduh aplikasi WhatsApp untuk di komputer. Setelah selesai lanjutkan dengan menginstalnya.

C. Pindai kode QR di WhatsApp

Kalau proses instalasi selesai silahkan buka dan pindailah kode QR yang ada disitu dengan yang ada di hp atau smartphone anda.

D. Done

Sekarang anda dapat bisa online whatsapp melalui pc atau komputer anda.

Catatan: Aplikasi WhatsApp di komputer tidak support untuk prosesor ARM dan Linux ya. Pakailah Windows 8 atau yang terbaru guys.

Artikel WhatsApp Yang Lain:

Bagi kalian yang masih bingung mengapa harus online whatsapp lewat komputer ini kami berikan informasi tambahant tentang apa saja manfaat online whatsapp di pc yang harus kamu tahu. Hal ini supaya kalian memahaminya dengan baik.

Manfaat Online WhatsApp di Komputer

  1. Hemat Waktu
  2. Lebih Mudah Menggunakan Keyboard Komputer
  3. Layar Lebih Lebar
  4. Ketika Akan Mencetak File Lebih Cepat

Beberapa penjelasan sederhana ini semoga bisa membantu dan mempermudah kalian dalam pengoperasian aplikasi whatsapp di komputer maupun di smartphone kalian.

Thank You 🙂

Baca juga :