Tips Cara Menyimpan Video YouTube Ke Dalam Galeri Hp / Smartphonemu Pakai Chrome (Browser)

Diposting pada

Setelah admin ingat-ingat kalau dulu juga pernah ngerasain bingung tentang gimana caranya narok/mengunduh video di youtube ke dalam hp sendiri.

Tapikan sebenarnya kita bisa mendownload video di youtube tapi nyimpannya masih di dalam aplikasi youtubenya, kita tinggal buka aplikasi youtube lalu pilih koleksi kemudian pilih hasil download, disitulah hasil download video versi bawaan youtube.

Kalau sekarang admin mau kasih tahu caranya nyimpen video tersebut ke dalam galeri memori internal hpmu. Caranya sangat mudah, tinggal ikuti langkah seperti berikut ini :

Artikel lainnya : cara menggunakan whatsapp di pc

Nyimpen Video Di YouTube Ke Dalam Galeri Smartphone

  1. Buka YouTube

    Silahkan buka aplikasi YouTube di dalam hpmu, kalau belum ada bisa di download melalui playstore atau appstore.

  2. Cari Video

    Sekarang kalian tinggal cari video di menu beranda (menu search) dan buka video yang ingin kalian unduh sesuai keinginan.

  3. Pilih Menu “Bagikan”

    Tepat di bagian bawah jumlah pengunjung (di bawah judul) ada beberapa menu seperti ikon like dan dislike, ikon bagikan, unduh / download dan Simpan.
    Kalian klik pilih yang “Bagikan” lalu “Salin Link”.

  4. salin link youtube
  5. Buka Aplikasi Browser (Chrome, FireFox atau yang lainnya)

    Silahkan dibuka aplikasi browser yang ada di hpmu, kalau admin sih lebih seneng sama Chrome. Setelah itu ketikan kata kunci online video converter, disitu akan ada banyak sekali website yang bisa mendownload video yang ada di youtube. Kalau admin pilih onlinevideoconverter com.

  6. Pilih Menu Convert A Video Link

    Setelah memilih menu convert a video link maka akan muncul kolom kosong yang isinya “Paste link here.. e.g.”
    Silahkan paste link tadi yang sudah di copy dari youtube ke kolom tersebut. Kemudian pilihlah format yang ingin kalian download, ada mp4, flv, avi, wmv dan lain-lain.
    Setelah sudah pilih formatnya kita bisa langsung klik tombol START (dibawah menu format). biarkan proses berjalan dan setelah selesai langsung klik “Download” (warna biru).
    Tinggal tunggu downloading selesai, secara otomatis video ini akan ada di memori internal atau galeri smartphonemu.

Makasih kakak 🙂