Gear 360 Akan Dapat Kompatibel dengan Smartphone Galaxy Seri A

Diposting pada

Teknologi.handy.co.id – Samsung ingin semakin memiliki banyak konsumen yang menjadi pengguna jajaran produknya, termasuk produk Gear 360. Apabila saat ini kamera 360 derajat baru kompatibel dengan smartphone Galaxy flagship, tidak menutup kemungkinan nantinya akan diperluas ke produk yang lebih murah.

Samsung secara resmi mengumumkan Gear 360 pada tanggal 21 Februari 2016 di Barcelona, Spanyol. Sayangnya, kamera ini dikiritisi karena sejauh ini hanya kompatibel dengan beberapa model smartphone Galaxy mulai dari produk S6 ke atas.

Sadar dengan keterbatasan akses terhadap Gear 360, Samsung tak menutup kemungkinan akan memperluas kompatilitas kamera ini. Hal ini diungkapkan oleh Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia – Seto Anggoro.

gear 360

Sekarang ini memang konektivitasnya baru dengan flagship kita seperti S7, karena Gear 360 memang sekaligus untuk memperkuat lini flagship juga. Tetapi tidak menutup kemungkinan nanti juga akan dibuka sampai ke seri Galaxy A. Jadi lebih wide konektivitasnya,” terang Seto saat ditemui dalam acara Media Training 360Stories di Bandung, hari Rabu (29/11/20116).

Seperti yang diketahui, untuk menggunakan Gear 360 maka para user harus menggunakan smartphone Galaxy versi S6 ke atas.

Pasalnya, proses kontrol pengambilan gambar atau video secara real time, baru dapat dilakukan menggunakan aplikasi Samsung Gear 360 Manager pada seri smartphone tersebut. Lalu apabila ingin mengedit hasilnya di PC, dapat menggunakan software Gear 360 Action Director.

Gambar dan video yang dihasilkan dapat langsung dibagikan ke media social Facebook, YouTube dan Google Street View. Konten ini juga dapat dinikmati melalui Gear VR.

Lebih lanjut, diungkapkan Seto, kehadiran Gear 360 dan Gear VR sejauh ini dapat membuat posisi Samsung di industri teknologi semakin kuat.

Gear VR dan Gear 360 membuat ekosistem Samsung semakin lengkap,” ucapnya.