[UNGGUL] 7 Kekurangan Dan Kelebihan iPhone Dibandingkan Android

Diposting pada

Semangat buat semua sobat Teknologi.handy.co.id yang ada di rumah, kantor, sekolah atau dimanapun kalian berada. Sekarang kita mau membahas apa saja yang menjadi kekurangan dan kelebihan iPhone dibandingkan Android yang pasti diantara kalian memiliki dua OS smartphone ini.

Nah, di Indonesia mulai dari anak-anak sampai orang dewasa memiliki hp smartphone. Apakah itu besutan OS Android ataupun iPhone, semuanya dapat menikmati berbagai fasilitas yang sudah tersedia di dua OS tersebut.

Dan iPhone atau Android ini masing-masing memilki kekurangan dan kelebihan. Dan setiap orang memiliki selera sendiri, dan ini tidak dapat dipaksakan untuk memilih salah satu diantaranya. Tapi tetap saja ada yang menyukai dua-duanya.

Dan semua user hp iPhone atau Android pasti mempunyai alasan tersendiri mengapa mereka menggunakan gadget ini.

Dan tidak sedikit bagi para pemula atau yang akan membeli hp baru akan menjadi bingung untuk memilih apakah mereka akan membeli iPhone (iOS) atau Smartphone (Android).

Oleh karena itu, kami akan berbagi informasi tentang apa saja yang menjadi kekurangan dan kelebihan iPhone dibandingkan dengan Android yang bisa menjadi referensi.

Kelebihan iPhone Dibandingkan Android

Kekurangan Dan Kelebihan iPhone Dibandingkan Android

Simaklah beberapa keunggulan yang dimiliki oleh iPhone berikut ini :

Aplikasi

Aplikasi terbaik menurut kami pada awalnya ada untuk hp iPhone, walaupun mempunyai konsumen yang tidak lebih banyak dibandingkan Android. Tapi, pengembang lebih mengandalkan App Store di iPhone baru kemudian Android.

Desain

Kalau untuk smartphone Android ini dibuat oleh banyak perusahaan jadi tak mempunyai ciri khas khusus yang dapat membuatnya menjadi ikonik. Hal tersebut berbeda dengan perusahaan Apple yang memproduksi iPhone, proses produksinya hanya dimiliki oleh perusahaan Apple.

Purna Jual

iPhone sampai saat ini menurut pendapat kami masih memiliki tempat khusus di hati para konsumen, bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan akan smartphone tapi juga iPhone merupakan barang yang branded dan gengsi kelas atas.

TouchID

Fitur TouchID dapat dipakai untuk secure iPhone yang digunakan, dan aplikasi ini ada pada iPhone seri 5S, 6, 6 plus. Aplikasi ini merupakan leader dikelasnya.

Kamera

Kamera pada iPhone tidak hanya memiliki spesifikasi sesuai kelasnya masing-masing namun juga kualitas terbaik juga diberikan iPhone.

Awet

Sudah terbukti bahwa semua produk iPhone merupakan smartphone yang awet dari banyak gangguan dan umur ekonomisnya lebih lama dibandingkan pada Android.

Saya sendiri sebagia penulis juga sudah membuktikan keawetan iPhone yang saya gunakan. Sudah 5 tahun saya menggunakan iPhone 4 dan hebatnya sampai saat ini belum ada permasalahan seperti layar retak, touchscreen tidak rusak, baterai sering lowbet dan masih banyak lagi.

Keamanan Lebih Terjamin

Tak perlu khawatir lagi mengenai keamanan yang sudah ada pada iPhone, karena securenya sudah terbukti ampuh. Dengan memiliki Apple ID kalian bisa mengamankan iPhone meski dengan jarak yang jauh, kalau belum kalian belum punya bisa mendaftar iCloud atau Apple ID terlebih dahulu.

Lebih Aman Dari Serangan Malware

Saat kalian masuk ke App Store di iPhone maka semua aplikasinya sudah terjamin dari serangan malware, tapi ini tidak 100% ya karena di dunia gadget juga tidak ada yang sempurna.

Alasan yang masuk akal yaitu karena pengguna iPhone tidak lebih banyak dibandingkan Android jadi para pembuat malware tidak terlalu tertarik untuk menyerang iPhone. Jadi bisa dikatakan iPhone lebih aman dari serangan malware.

Artikel terkait :

  1. Cara Download BlackBerry Messenger (BBM) Di IPhone
  2. Cara Mendaftar BBM Di IPhone Dengan Cepat

Inilah Beberapa Kekurangan iPhone

Sobat semua juga perlu untuk mengetahui apa saja yang menjadi kelemahan iPhone, ini dia penjelasannya :

Tidak Banyak Variasi Tampilan

Memang untuk iPhone tidak memiliki banyak variasi tampilan atau homescreen. Ini berbeda dengan Android yang memiliki fitur banyak untuk mengubah homescreen.

Nah, buat kalian yang suka dengan perubahan tampilan homscreen pada layar hp maka android merupakan pilihan terbaik karena dapat mengubah tampilan sesuka selera kalian.

Harga Cukup Mahal

Dari segi harga, iPhone memang terbilang cukup mahal untuk spesifikasi di kelasnya, dan harga iPhone terbilang stabil di semua pasar. Hal tersebut dikarenakan memang produk Apple memiliki kualitas yang baik dan awet, serta memiliki prestis tersendiri bagi pemiliknya.

Aplikasi Lebih Sedikit Dibandingkan Android

Bagi yang sangat menggemari mencoba banyak aplikasi maka disarankan untuk membeli Android, mengapa demikian? Ini karena aplikasi yang ada di App Store tidak lebih banyak dibandingkan Play Store.

Dengan mengetahui beberapa kelebihan serta kelemahan yang ada pada dua jenis gadget, yakni iOS dan Android. Maka diharapkan kalian dapat membeli gadget sesuai keinginan dan budget kalian ya.

Terimakasih buat sobat semua sudah mampir di artikel kekurangan dan kelebihan iPhone ini, semoga ini bermanfaat dan menjadi referensi buat sobat sekalian.

Good Luck 🙂

Baca juga :