[TERBARU] Cara Mendaftar iCloud Dari Website

Diposting pada

Salam sejahtera dan salam hangat dari admin. Nah, pada kesempatan yang baik ini Handy Teknologi mau mengamalkan ilmu yang sudah admin tahu yaitu tentang tata cara mendaftar iCloud dari website agar kalian bisa memiliki akun iCloud.

Mungkin saja diantar kita masih ada yang belum memahami iCloud itu apa, padahal kita sering kali mendengar kata iCloud di kegiatan sehari-hari kita.

Yang dimaksud dengan iCloud adalah sistem yang ada dan dapat menghubungkan semua produk Apple ke dalam satu akun dan bisa mengakses semua produk Apple. Lalu apa sajakah produk Apple?

Diantara produk yang dibuat oleh Apple adalah iPhone, Macbook dan iPad. Dan apabila kalian sudah memiliki akun iCloud maka akun tersebut dapat sinkron dengan produk Apple lainnya dan dapat mengbackup otomatis.

Dengan kalian memiliki akun iCloud maka kalian akan dapat langsung mengakses semua fitur di iPhone, Macbook dan iPad. Tapi fitur iCloud masih banyak lagi kelebihannya.

Cara Mendaftar iCloud Dari Website Resmi

Oke kita langsung saja ke inti pembahasan tentang cara membuat akun iCloud tanpa melalui iPhone yaitu dengan menggunakan website iCloud, berikut ini penjabarannya :

1. Buka situs www.icloud.com

Cara Mendaftar iCloud Dari Website 1
Situs www.icloud.com

Langkah pertama yang harus diterapkan yaitu bukalah situs www.icloud.com melalui Chrome atau Mozilla Firefox atau browser lainnya.

2. Klik Create yours now (sign up atau mendaftar)

Setelah itu daftarlah atau sign up atau Create yours now di www.icloud.com

3. Isi semua kolom

Cara Mendaftar iCloud Dari Website
Isi kolom yang tersedia

Kalian bisa memberikan data yang dibutuhkan seperti email, username dan lain-lain.

4. Log in di situs tersebut

Setelah berhasil sign up, maka kalian baru bisa log in di situs tersebut. Kalian juga dapat melakukan verifikasi ID Apple yang baru ini dengan berbagi metode yang sudah disediakan.

Sekarang kamu sudah memiliki akun di iCloud, namun ini ada batasnya seperti kalian hanya dapat mengakses fitur iWork dan fitur lainnya belum bisa.

Agar kalian dapat mengakses fitur iCloud yang lain maka langkah selanjutnya kalian hanya perlu mendaftarkan akun iCloud yang sudah dibuat tadi ke perangkat Apple seperti iPad, iPhone atau Macbook. Kalian hanya perlu untuk log in melalui produk Apple saja untuk dapat mengakses semua fitur iCloud.

Catatan
iCloud berfungsi untuk menyimpan data dengan aman dan dapat berbagi dengan cara yang mudah dan friendly. iCloud ini dapat menyimpan video, foto, dokumen, aplikasi, dan lain-lain.

Semoga artikel yang membahas cara mendaftar iCloud dari website resminya ini dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua. Dan bagi anda yang masih pemula bisa membaca tips tentang cara menggunakan iPhone baru dengan baik dan benar.

Terimakasih dan salam bahagia 🙂

Artikel terkait :