[LENGKAP] Cara Mengaktifkan 4G LTE Pada iPhone dan iPad Sesuai Standar Apple

Diposting pada

Nggak sedikit diantara kita yang sudah menggunakan handphone iPhone dan Ipad. Namun, diantaranya juga ada yang belum tahu bagaimana cara mengaktifkan 4G LTE pada iPhone dan Ipad. Karena adanya permasalahan tersebut maka Handy Teknologi akan berbagi tips untuk mengatasinya.

Kalau kamu sudah memiliki kartu SIM yang ada 4G LTE-nya tapi lokasi kamu berada tidak ada jaringan 4G maka pastinya kamu tidak akan bisa mengakses internet dengan fitur 4G.

Kamu harus ada di wilayah yang sudah ada jaringan 4G dari operator selulermu.

Lain halnya kalau kamu belum mengaktifkan 4G LTE dari pengaturan iOS pada iPhone dan iPad. Namanya aja belum diaktifkan pasti tidak akan bisa mengakses 4G meskipun handphone dan wilayah sudah ada jaringan 4G LTE.

Cara Mengaktifkan 4G LTE Pada iPhone dan iPad

Cara untuk mengaktifkan 4G LTE di iPhone dan iPad sangat mudah untuk dilakukan. Ya kalau sudah tahu caranya pasti sangat mudah bukan?

1. Belilah kartu SIM yang sudah mendukung fitur 4G LTE, dan kamu juga bisa mengupgrade kartu SIM supaya menjadi 4G.

2. Silahkan cek di lokasi sekitar kamu apakah sudah ada jaringan 4G LTE pada jaringan operator yang kamu gunakan.

3. Sekarang kita masuk ke smartphone kamu, langsung aja kamu masuk Setting di iPhone atau iPad.

4. Setelah masuk ke pengaturan dilanjutkan dengan memilih Cellular => Data Cellular => Sound And Data. Setelah itu maka kamu akan masuk ke pengaturan 4G pada iPhone dan iPad.

menu Aktifkan LTE di iPhone

5. Sekarang tinggak aktifkan 4G LTE pada menu Pengaturan.

fitur suara dan data iPhone

6. Tunggulah beberapa saat sampai ikon 4G muncul pada layar iPhone atau iPad kamu.

7. Well done.

Catatan

Kalau pengaturan wifi kamu masih aktif harap dimatikan terlebih dahulu ya, karena jika wifi tersambung maka 4G tidak akan aktif. Dan kalau masih tidak dapat mengaktifkan 4G LTE di iPhone dan iPad maka bisa jadi yang kamu gunakan adalah iPhone versi A1428. Versi ini tidak dapat mengakses 4G LTE di Tanah Air kita.

Dengan memakai jaringan 4G LTE maka salah satu kelebihannya yaitu koneksi internet akan lebih cepat karena jaringan ini saat ini merupakan yang paling cepat diantara yang lainnya.

Namun, kekurangan 4G LTE adalah salah satunya diperlukan daya yang cukup besar, karena baterai akan lebih cepat terkuras.

Dengan menerapkan tips cara mengaktifkan 4G LTE di iPhone dan iPad ini maka admin berharap ini bisa menjadi referensi dan pedoman bagi kalian yang ingin mengaktifkan jaringan 4G.

Pada tutorial khusus yang ada pada produk Apple ada beberapa seperti : cara daftar iTunes tanpa kartu kredit dan cara mendaftar iCloud dari website sesuai dengan kebutuhan kamu.

Semoga bermanfaat dan salam berjuang 🙂

Artikel lainnya :