[UPDATE] Cara Mengatasi Xiaomi Redmi Note 3 Yang Mati Total

Diposting pada

Semoga kabar kalian dalam kondisi yang sehat dan baik-baik saja. Selamat datang kembali di blog Handy Teknologi ini dan kali ini kami akan membahas tentang cara mengatasi Xiaomi Redmi Note 3 yang mati total dan bisa terjadi karena diakibatkan beberapa hal.

Salah satu masalah sering dialami para pemilik smartphone atau handphone yaitu hp mati total. Dan pada permasalahan hp mati total berbeda dengan masalah hp bootloop.

Kalau smartphone kalian mengalami bootloop cara memperbaiki cukup dengan melakukan reset smartphone saja atau dengan melakukan flashing android.

Hal tersebut berbeda dengan kalau smartphone mati total, bisa jadi penyebab smartphone mati total karena bisa ada hardware yang rusak dan software rusak. Nah, kalau hp mati total setelah hp terjatuh, atau jatuh ke dalam air itu bisa dipastikan ada perangkat hp yang rusak dan harus diganti dengan yang baru.

Ini berbeda jika hp mati total karena mendadak dan tiba-tiba, saat hp sedang digunakan tiba-tiba langsung mati. Bisa jadi penyebabnya karena adanya software yang rusak atau kesalahan sistem.

Artikel lainnya :

Atau penyebab hp mati total karena hp sudah panas akibat penggunaan yang berlebihan. Jadi, secara otomatis akan mengistirahatkan hp dengan mematikannya supaya suhu mesin hp dingin kembali.

Di kesempatan yang baik ini kami Cuma akan berbagis tips cara mengatasi hp yang mati total karena software atau error sistem. Kalau untuk hardware belum karena kemungkinan sosulisinya mengganti perangkat hp dengan yang baru saja.

Dan bagi kalian sebagai user smartphone Xiaomi redmi note 3 yang mengalami permasalahan hp tiba-tiba mati. Gunakanlah cara seperti di bawah ini agar hp kembali menyala dengan normal.

Cara Mengatasi Xiaomi Redmi Note 3 Yang Mati Total

Sebelum langsung melakukan tahapan untuk memperbaiki hp Xiaomi Redmi Note 3 ini, disarankan bagi kalian untuk memperhatikan beberapa hal seperti berikut :

Bahan yang harus dipersiapkan terlebih dahulu :

  1. Siapkan komputer atau laptop yang dapat mengakses internet.
  2. Silahkan kalian unduh java kalau kalian belum memiliki java. Silahkan download disini
  3. Dan unduh juga aplikasi OneClick Unbrick dan menginstallnya sampai selesai.
  4. Siapkan kabel USB.
  5. Unduh USB Driver untuk Xiaomi Redmi Note 3

Here we go langkah-langkahnya :

  • Pertama sambungkanlah smartphone Xiaomi Redmi Note 3 dengan komputer atau laptop menggunakan kabel USB. Note : install terlebih dahulu driver USB untuk tipe hp ini.

cara mengatasi xiaomi redmi note 3 yang mati total

  • Lalu bukalah aplikasi OneClick Unbrick, silahkan klik unsoft brick.
  • Kemudian akan muncul notifikasi error, penampakannya seperti berikut :

cara mengatasi xiaomi redmi note 3 yang mati total

  • Kemudian kalian bisa memilih opsi Resolution Center.
  • Pilih Extract to current folder dan tinggal menunggu proses untuk Run the file, setelah selesai akan muncul notifikasi command prompt.

cara mengatasi xiaomi redmi note 3 yang mati total

  • Selanjutnya kalian copy file OneClick.jar ke folder Heimdall. Dan klik kanan untuk memilih menu Run as Administrator.
  • Pada aplikasi OneClick Unbrick kalian bisa klik lagi menu unsoft brick seperti yang sudah dijelaskan di atas.
  • Lalu kalian masuk ke mode download dengan menggunakan kombinasi tombol. Dan lakukanlah flash hp, baca juga : Cara Menginstal Oppo Joy R1001 Atau Flashing Oppo

Kami berharap artikel yang membahas lengkap tentang cara mengatasi Xiaomi Redmi Note 3 ini dapat menjadi pedoman yang benar bagi kalian.

Semoga ini bermanfaat dan bisa dimengerti dengan jelas untuk kalian, terimakasih dan good luck 🙂

Baca juga :