[FIX] Cara Supaya Mengetahui Lokasi Orang Lain Menggunakan WhatsApp

Diposting pada

Sudah tidak diragukan lagi bahwasannya aplikasi whatsapp ini sudah menjadi kebutuhan yang wajib untuk dapat membantu rutinitas kegiatan kita sehari-hari.

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi milik Facebook dan mampu memperoleh user yang sangat banyak, berdasarkan tanggal 19 Maret 2018 saja usernya sudah mencapai 1 miliar. Wow, ini angka yang sangat banyak bukan?

cara mengetahui lokasi seseorang menggunakan WhatsApp

Dengan demikan makanya 1 dari 7 orang di bumi sudah memakai aplikasi WhatsApp. Aplikasi ini juga sangat membantu kita untuk mengirimkan foto atau gambar dan hampir seluruh jenis file bisa dikirimkan, dengan catatan tetap memiliki batasan ukuran file.

Dan aplikasi WhatsApp juga terus mengupgrade fitur-fiturnya dengan tujuan para user tidak berpindah ke aplikasi yang lainnya.

Setelah WhatsApp bisa mengirimkan dokumen atau mengirimkan gambar tanpa mengurangi kualitasnya dan pin obrolan di whatsapp. Saat ini aplikasi WhatsApp beta bisa reply pesan langsung hanya dari notifikasi di screen smartphone kita tanpa harus membuka wa terlebih dahulu.

Dan yang tidak kalah penting yaitu mencari lokasi orang lain menggunakan salah satu fitur WhatsApp. Mari kita ulas dengan lebih detail lagi di bawah ini :

Cara Mengetahui Lokasi Orang Lain Menggunakan WhatsApp

Mungkin saja diantara kalian memiliki alasan sendiri untuk mengetahui lokasi orang lain melalui aplikasi WhatsApp. Contohnya orang kerja dengan kita yang menggunakan kendaraan kita, tentunya kita ingin tahu dimana lokasinya berada pada saat itu juga.

Kita bisa menggunakan tutorial dari Handy Teknologi ini untuk memastikan posisinya. Ini dia tips cara mengetahui lokasi orang lain lewat WhatsApp.

  1. Menggunakan IP Lewat Command Prompt

Banyak yang belum tahu bahwa command prompt di pc kita bisa menelusuri alamat IP orang lain yang kita ajak chatting dari WhatsApp. Ikuti langkah-langkah berikut ini secara bertahap ya:

  • Bukalah WhatsApp melalui browser atau buka WhatsApp Web. Kemudian ajak chatting terlebih dahulu untuk memperoleh IPnya.
    Dan juga pastikan terlebih dahulu aplikasi yang sedang berjalan lainnya ditutup terlebih dahulu dengan menggunakan tombol Ctrl+Alt+Delete, lalu hentikan dari menu “task manager”. Sisakan browser yang kalian gunakan untuk membuka WhatsApp Web.
windows task manager
windows task manager
  • Lalu silahkan kalian pencet tombol Win + R di PC.
  • Ketik huruf cmd dan Enter.
aplikasi run cmd
Run
  • Lalu akan muncul “command prompt” dan dilanjut dengan mengetik netstat-an dan pencet tombol Enter.
  • Lalu akan muncul alamat IP, silahkan kalian copy alamatnya untuk ditracking di situs http://www.ip-adress.com/ip_tracer/.

command prompt netstat

Itulah cara yang bisa kami share kepada kalian semua untuk tahu dimana lokasi orang lain dengan menggunakan WhatsApp. Semoga dengan adanya informasi tentang WA ini bisa berguna bagi nusa dan bangsa,hehehehe 🙂

Simak juga beberapa ulasan tentang BBM dan artikel menarik lainnya disini.

Artikel lainnya :

  1. Cara Reset Hp Acer Yang Benar
  2. Cara Reset Hp LG G3 Supaya Kembali Normal
  3. Factory Reset Dan Cara Reset Hp Samsung J7
  4. Restart Dan Cara Reset Samsung Galaxy Young S5360