[TIPS JITU] Cara Menggunakan iPhone Baru Bagi Pemula

Diposting pada

Cie, yang baru beli iphone baru? Nah, untuk yang baru beli atau baru menggunakan iPhone baru pastinya akan sedikit kesulitan dan belum gapah untuk mengoperasikan iPhone baru. Karena inilah gue mau bagi tutorial tentang cara menggunakan iPhone baru untuk yang baru mengoperasikannya atau yang baru beli iPhone baru.

Cara Menghidupkan iPhone dan Mematikannya

Biar loe pada bisa menghidupkan dan mematikan hp iPhone maka cari aja tombol power, posisi tombol ini ada di sisi atas sebelah kanan. Loe tinggal pencet aja agak lama sampai di layar iPhone muncul notifikasi untuk mematikan hp atau Power off, kalau udah keluar ya tinggal slide atau geser notifikasi biar iPhone bisa mati.

Fungsi Tombol iPhone

fitur iPhone
Spesifikasi iPhone

Nah, ada beberapa tombol ini di hp iPhone. Ini udah gue rangkum di bawah ini :

  1. Sekarang kita bahas tombol di sisi kiri iPhone ya, disitu ada 3 tombol yaitu switch, (+) dan(). Untuk tombol (+) dan (–) ini fungsinya untuk membesarkan dan mengecilkan volume speaker iPhone. Kalau untuk tombol switch ini buat menyalakan atau mematikan volume.
  2. Dan di posisi atas iPhone ini ada satu tombol yaitu tombol power.
  3. Kalau untuk posisi depan bawah itu ada satu tombol yang namanya tombol Home.

Supaya loe semua bisa lakuin screenshot atau screen camputre di iPhone caranya mudah yakni dengan memencet secara bersamaan tombol power dan tombol home.

Kalau pas kalian lagi mengaktifkan kamera dan memencet tombol volume maka ini dapat jadi tombol shutter yang berfungsi untuk menjepret foto.

20 Aplikasi Preloaded iPhone

Pada hp iPhone telah dibekali dengan 20 macam aplikasi preloaded yang bisa digunakan oleh loe semua, apa sajakah itu berikut daftarnya :

  1. Kalender
  2. Phone
  3. Passbook
  4. Newsstand
  5. Email
  6. Jam
  7. Kontak
  8. Music
  9. Kamera
  10. Foto
  11. Kalkulator
  12. iTunes
  13. Browser
  14. Cuaca
  15. Kompas
  16. AppStore
  17. Safari
  18. Peta
  19. Voice
  20. Aplikasi
  21. Reminder
  22. Memo
  23. Pesan
  24. Stocks
  25. Video

Tips Pasang SIM Card di iPhone

Pas pertama kali punya hp iPhone yang baru saja dibeli, pastikan juga bahwa kartu SIM yang sudah dibeli ukurannya sudah sesuai dengan Tray SIM iPhone yaitu Nano sim. Kalau sudah berukuran nano maka cobalah untuk memasang kartu SIM ke slot SIM iPhone yang sudah disediakan, jangan lupa traynya dibuka dulu ya.

Saat melakukan pergantian SIM, iPhone tidak harus dimatikan dulu. Untuk versi iPhone 3GS slot SIMnya ada di atas , dan untuk versi setelahnya baru ada di pinggir kanan iPhone. Silahkan loe masukan kartu SIM lalu didorong masuk lagi sampai tray terdengar bunyi suara pengunci.

Mengecek Versi iPhone Kamu

Kalau loe pada gak yakin sama iPhone yang kamu beli bukan dari distributor resmi, maka kamu bisa mengeceknya dengan cara Masuk ke menu Setting => general => About => cek versi iPhone.

Mengimpor Atau Memasukan Kontak

Kalau loe semua pingin memasukan atau mengimpor kontak bisa lakuin cara ini pilih Setting => Mail => Contacts => Calendard dan tap di Import SIM Contact yang sudah adai bawah layar.

Mengunduh Aplikasi di AppStore

Selain apikasi bawaan iPhone yang berjumlah 20 dan sudah gue jelasin di atas, maka tentunya loe pinginkan download aplikasi lain di AppStore. Caranya gampang kok tinggal masuk ke App Store dan cari aplikasi yang pingin kamu download. Kalau udah ketemu aplikasinya tinggal pencel download atau unduh.

Nah, itulah saran dari gue tentang cara menggunakan iPhone baru bagi pemula yang bisa menjadi panduan dasar untuk loe semua.

Untuk aplikasi dasar atau bawaan iPhone tentunya kamu udah bisalah pakai sendiri karena loe pastinya anak kids jaman now kan?

Artikel lainnya :