[TERBUKTI] Cara Menginstal Oppo Joy R1001 Atau Flashing Oppo

Diposting pada

Semangat pagi buat para pembaca, kembali lagi di blog Handy Teknologi yang masih sederhana ini dan masih membutuhkan banyak perbaikan. Kali ini gue mau berbagi tutorial handphone tentang cara menginstal Oppo Joy R1001 yang semoga bisa berguna bagi kalian.

Mungkin saja beberapa diantara kita ada yang mengalami masalah pada hp Oppo joy yang tidak dapat menyala atau loadingnya berhenti di awal saja. Maka ini dapat dikatakan hp Oppo kita mengalami bootloop.

Nah buat kalian yang masih belum tahu apa itu Bootloop? Gue mau kasih penjelasan sederhana, yang dimaksud dengan Bootloop adalah proses loading hp yang berhenti sampai logo pembuka saja dan tidak dapat membuat hp siap digunakan.

Bisa jadi penyebab hp Bootloop yaitu karena tidak selesainya meremove aplikasi atau muncul iklan sendiri karena adanya virus di dalam aplikasi.

Kalau kita sudah diarahkan ke sistem firmware maka dapat dipastikan kita tidak bisa melakukan hal lainnya kecuali melakukan flashing atau menginstal Oppo Joy. Dan pada smartphone Oppo ini sudah dilengkapi fitur install from SD jadi kita tidak membutuhkan komputer atau PC.

Cara Menginstal Oppo Joy (Flashing) Tanpa PC

Harap diperhatikan dan dilakukan step by step supaya proses flashing Oppo selesai :

  1. Perlu dipahami bahwa disarankan kalian mempunyai Stock ROM Oppo joy yang bisa diunduh disini.
  2. Kemudian kita lanjutkan dengan mengcopy hasil unduh tadi file Stock ROM ke SDCard (memori eksternal),kalian dapat menggunakan card reader yang kalian miliki untuk mengcopy dari komputer untuk mengambil hasil download.
  3. Hasil download tadi akan berbentuk format ZIP, dan ini dibiarkan saja begitu.
  4. Lalu sekarang matikan smartphone kalian.
  5. Dan lanjut masuk ke menu Recovery dengan cara menekan Volume Down dan bebarengan dengan tombol POWER hingga muncullah logo dari smartphone Oppo.
  6. Jika yang kalian lakukan tadi berhasil maka kalian akan dihadapkan pada pilihan bahasa yang akan digunakan, seperti bahasa Indonesia atau English, pilihlah “English”.
  7. Cara Menginstal Oppo Joy R1001 Atau Flashing Oppo 1
    Pilih “English”
  8. Dan pilihlah opsi Wipe Data And Cache => Yes.
  9. Cara Menginstal Oppo Joy R1001 Atau Flashing Oppo
  10. Kemudian pilihlah menu Install From SD kemudian carilah file yang bernama R1001_11.A.14_OTA_INT_014_all_150623.zip dari hasil download tadi dan sudah dicopy ke SD Card.
  11. Lalu proses untuk menginstal Oppo akan berjalan dan kalian tinggal menunggu saja sampai selesai.

Keuntungan dari cara flash Oppo R1001 tanpa PC ini yaitu kalian tidak perlu melakukan install driver karena sistem yang ada dapat melakukan flashing dari file firmware Oppo Joy dari memori eksternal. Jadi aman dan lebih cepat.

Saran Flash Oppo
Apabila tips yang kita kasih di atas masih belum work dan berhasil untuk menginstal Oppo Joy maka disarankan untuk menggunakan metode flash melalui komputer atau PC.

Baca juga:

Semoga tips cara menginstal Oppo Joy atau melakukan flashing Oppo ini dapat bekerja dan berguna bagi kalian. Terimakasih dan semoga bermanfaat 🙂