[TIPS JITU] Cara Merestart Hp Oppo Joy Dengan Mudah

Diposting pada

Teknologi.handy.co.id, Artikel yang membahas cara merestart Hp Oppo Joy. Hari ini pas admin nulis artikel ini cucacanya sangat cerah dan pas di pagi hari jadi masih seger-segernya ini,hehehe

Nah kali ini admin akan berbagi informasi bermanfaat lainnya yaitu tips merestart Hp Oppo joy yang dapat dilakukan sendiri dimanapun dan kapanpun waktunya.

Produk dengan nama Oppo Joy ini merupakan smartphone dengan sistem Android yang cukup laris dan memiliki banyak konsumennya.

Dan bisa jadi diantara kita ada yang mencoba untuk mendownload berbagai aplikasi dan karena terlalu banyak maka membuat smartphone ini melambat karena loading aplikasinya yang banyak. Baca : Daftar Firmware Stock Rom Oppo Smartphone.

Dan salah satu yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah ini yakni dengan melakukan factory reset Oppo Joy, ini dilakukan supaya smartphone Android ini dapat beroperasi seperti saat baru beli hp.

Artikel terkait : Cara Menginstal Oppo Joy R1001 Atau Flashing Oppo

Dan harap diketahui bahwasannya metode yang dapat dilakukan ada dua pilihan untuk dapat mereset atau merestart smartphone Oppo Joy.

Dan lebih baik kita mengetahu apa saja yang menjadi perbedaan dari dua cara tersebut yakni antara normal reset Oppo dan Hard Reset Oppo.

Fitur Wipe Partisi Cache

Cara Merestart Hp Oppo

Fitur Wipe Partisi cache berfungsi untuk menghapus semua data umum yang ada di cache kecuali data pribadi yang ada di smartphone Oppo Joy kalian. Dan cara ini dapat dilakukan karena aman dan dapat mengembalikan performa smartphone Oppo Joy kalian secara maksimal.

Cara Merestart Oppo Joy Dengan Wipe Cache Partition

Wipe Cache Partition Oppo Joy

  1. Langkah awal yang bisa diterapkan yaitu matikan terlebih dahulu smartphone Oppo Joy kalian sampai selesai.
  2. Kemudian pencet tombol Volume UP + Tombol Home + Tombol Power dengan waktu yang bersamaan.
  3. Dengan begitu maka hp Oppo Joy kalian akan bergetar dan setelah itu lepaskan tombol Power saja. Untuk tombol Volume UP dan tombol Home tetap dipencet.
  4. Lalu kalian akan melihat Android System Recovery muncul di layar hp Oppo Joy, kalau sudah seperti ini maka lepas kedua tombol tadi.
  5. Sekarang pencet tombol volume down dan pilih opsi Wipe Cache Partition.
  6. Terakhir, kalian pencet tombol Power supaya bisa memilih dan hp Oppo akan merestart secara otomatis setelah proses penghapusan cache selesai.

Cara Merestart Hp Oppo Joy Dengan Fitur Settings

  1. Nah untuk metode yang akan dilakukan dengan cara ini yaitu silahkan kalian masuk ke menu Settings => Tab Account => Backup dan silahkan kalian centang opsi Automatic Restroe / Backup My Data to Clear.
  2. Lalu pilihlah opsi Factory Reset => Reset Device.
  3. Setelah selesai maka Screenlock akan aktif dan kalian akan diminta untuk memasukan sandi (PIN) dan pilih Continue.
  4. Dan langkah terakhir yakni dengan memilih Delete All.

Cara Merestart Hp Oppo Joy Dengan Hardware

  1. Matikan terlebih dahulu smartphone Oppo kalian.
  2. Pencet tombol Volume UP + Tombol Home + Tombol power secara bersama-sama.
  3. Setelah itu hp Oppo akan bergetar yang menandakan kalian harus melepaskan semua tombol yang kalian pencet tadi.
  4. Lalu pencet tombol Volume Down dan kalian akan di bawa ke menu Wipe Data atau Factory Reset.
  5. Silahkan pencet tombol power supaya kalian memilih Master Reset.
  6. Tunggulah beberapa saat sampai proses yang ada di hp Oppo selesai dan akan dilanjutkan ke menu Reboot System.
  7. And the last, pencetlah tombol power agar hp Oppo kalian mulai melakukan restart secara otomatis.

Dari ketiga metode yang dilakukan tentang cara merestart Hp Oppo Joy di atas ini dapat kalian coba salah satu saja, namun dari ketiganya ini dapat bekerja dengan baik.

Artikel terkait : Cara Flash Oppo Joy R1001 Botloop Tanpa PC

Supaya proses restart pada smartphone Oppo dapat berlangsung secara benar maka diperlukan step by step yang dilakukan seperti yang dijelaskan.

Semoga artikel tentang cara merestart smartphone Oppo ini dapat membuat kalian bisa melakukan dan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Terimakasih 🙂