[TERBUKTI] Cara Ngeroot Hp Oppo Joy Tanpa PC Atau Komputer

Diposting pada

Pada hari yang cerah dan bahagia ini blog sederhana Teknologi.handy.co.id ini akan memberikan tips cara ngeroot hp Oppo Joy tanpa PC atau komputer yang dapat dilakukan sendiri tanpa harus meminta bantuan konter smartphone.

Nah, admin akan bertanya kepada kalian tentang apakah yang dimaksud dengan root android pada smartphone? Yang dimaksud dengan root android adalah metode yang dipakai untuk dapat membebaskan android dari semua peraturan yang sudah ditetapkan pabrikan dan dapat bisa membuat android menjadi custom rom.

Dan karena hal inilah yang telah membuat banyak orang ingin melakukan root pada android atau smartphone mereka.

Sekarang kalian sudah mengetahui penjelasan apa itu root android, dan saatnya kalian juga memahami kelemahan root android. Root android memiliki kekurangan, salah satunya yaitu garansi smartphone kalian akan hilang. Kalau sudah tahu kelemahannya masih yakin kalian mau melakukan root android? Lebih baik dipertimbangkan kembali dan cermat melangkah lebih maju lagi.

Artikel terkait : Daftar Firmware Stock Rom Oppo Smartphone

Namun lain cerita lagi kalau smartphone yang kalian miliki sudah lebih dari satu tahun atau sudah cukup lama. Karena itu kalian ingin untuk root smartphone dilakukan saat ini.

Cara Ngeroot Hp Oppo Joy

Pada metode cara ngeroot android ini terdapat dua cara yaitu root android dengan PC dan root android langsung dari hp atau tanpa PC.

  1. Menggunakan PC atau Komputer

    Kalau pada metode ini proses rooting android dilakukan dengan menggunakan bantuan komputer dan harus tersambung dengan smartphone kalian menggunakan kabel USB.

  2. Langsung dari Smartphone Android

    Nah, dari judulnya saja kalian pasti sudah tahukan. Smartphone kalian tidak perlu terhubung ke komputer untuk dapat melakukan root android. Metodenya cukup mudah, kalian hanya perlu menyiapkan aplikasi root android. Carilah aplikasi yang sesuai dengan spesifikasi smartphone yang kalian miliki.

Cara Ngeroot Hp Oppo Joy Tanpa PC

Simaklah dengan seksama supaya kalian memahami cara root Oppo joy langsung dari smartphone kalian dan dapat selesai dengan baik :

Cara Ngeroot Hp Oppo Joy Tanpa PC Atau Komputer

  • Setelah terbuka, maka pilih tab Common => Root.

root hp oppo joy tanpa pc

  • Kalau muncul “install Oppo Tools Plugin” maka klik Next. Lalu klik Oppo Tools => Common => Root => One Key Root. Dengan begitu maka proses root android akan berjalan.

root hp oppo joy tanpa pc

  • Setelah proses root selesai maka secara otomatis smartphone Oppo kalian akan melakukan reboot atau restart (Baca : Cara Merestart Hp Oppo Joy). Supaya dapat mempastikan status root android, silahkan kalian gunakan root checker untuk melihatnya.
Catatan
Aplikasi Oppo Tools ini dapat berfungsi dan berjalan khusus untuk ColorOS saja. Kalau ini tidak support dengan android kalian, gunakan aplikasi framaroot atau king root..

Unroot Hp Oppo Joy

  1. Bukalah aplikasi Oppo Tools lalu pilih Common => Un Root.
  2. aplikasi un root oppo tools tanpa pc
  3. Selesai.

Seperti itulah penjelasan sederhana dari blog kami Handy Teknologi tentang cara ngeroot hp Oppo Joy tanpa PC, semoga ini bisa membantu kalian untuk root android dengan baik. Di waktu yang lain kami akan berbagi tips root android tanpa pc alias langsung dari smartphone, semoga berguna ya 🙂

Artikel lainnya:

  1. Tips Dan Cara Main Game AOV (Arena Of Valor)
  2. Cara Download BlackBerry Messenger (BBM) Di IPhone
  3. Cara Mendaftar BBM Di IPhone Dengan Cepat