[ANSWER] Bagaimana Cara Pin Obrolan di WhatsApp? Ini Dia Tipsnya

Diposting pada

Pada artikel sebelumnya kita pernah membahas cara mengirimkan foto di WhatsApp tanpa mengurangi kualitasnya, dan pada kali ini kami akan memberikan tips lainnya. Namun masih membahas tentang aplikasi WhatsApp.

Apakah itu?

Jawabannya yaitu kita akan mengulas tentang cara pin obrolan di aplikasi WhatsApp. Yang dimaksud Pin yaitu kita akan membuat kontak berada diurutan paling atas di obrolan WhatsApp kita contohnya kontak orang tua, bos di tempat kerja atau pelanggan. Mau ada pesan baru dari kontak yang lainnya maka kontak yang sudah kita Pin akan tetap berada diposisi paling atas.

Bisa kalian imajinasikan bahwa kalau di obrolan WA kalian ada banyak sekali kontak dan grup yang banyak maka akan membutuhkan waktu untuk skrol ke bawah mencari kontak yang penting, seperti orang tua, keluarga atau hubungannya dengan pekerjaan.

Dan fungsi Pin di WhatsApp ini akan sangat membantu rutinitas kita menggunakan aplikasi tersebut.

Cara Mudah Pin Obrolan di WhatsApp, Tinggal Tekan Satu Tombol Saja

  • Tekan Beberapa Saat Kontak

Kalian tinggal menekan kontak dan tahan beberapa detik sampai muncul opsi beberapa menu di atas aplikasi WhatsApp.

  • Pilih Logo Pin

cara pin obrolan di aplikasi whatsapp

Pilih logo Pin seperti pada gambar berikut:

  • Selesai

Sangat mudah bukan untuk dilakukan, cara mudah ini bisa kalian terapkan di smartphone kalian. Dan juga kalian bisa menginformasikannya ke sahabat bahwa ada cara mudah ini.

Fitur Pin WhatsApp ini sudah support di WA Beta. Apabila WhatsApp di hp kalian belum versi beta maka silahkan mengupgradenya terlebih dahulu.

Fitur Pin di WhatsApp ini memiliki limitnya juga, yaitu kontak yang bisa di Pin maksimal hanya 3 saja. Nggak lucu kan kalau semua kontak bisa di Pin? Sama aja nggak usah pakai pin kalau semuanya bisa.hehehhe

Seperti inilah cara Pin obrolan di aplikasi WA atau WhatsApp yang bisa kalian lakukan sendiri. Terimakasih sudah menyimak pembahasan tentang WA 🙂

Artikel lainnya :