[TERLENGKAP] Cara Untuk Verifikasi ID Apple Yang Baru

Diposting pada

Apakah kalian sedang membutuhkan ID Apple baru untuk dapat mengakses semua fitur di Apple? Kalau iya, tentunya kalian butuh untuk mendaftar ID Apple terlebih dahulu.

Dan bagi kalian yang sedang belajar cara menggunakan iPhone baru tentunya juga harus mendaftar ini. Setelah mendaftar dan supaya akun kalian aman maka kalian membutuhkan verifikasi ID Apple yang baru agar akun kalian berhasil secara sempurna dan aman atau safety.

Autentikasi yang memiliki dua faktor maka kalian akan membutuhkan kode untuk verifikasi agar dapat masuk ke akun ID Apple di semua perangkat Apple.

Saat kalian akan masuk di perangkat Apple maka kalian harus menggunakan ID Apple maka dari fitur Apple akan membutuhkan konfirmasi identitas kebenaran bahwa itu memang benar-benar anda, kode terdapat 6 digit.

Konfirmasi verfikasi tersebut dapat berupa panggilan, pesan singkat dan menghasilkan kode dari perangkat yang sudah terjamin dan terpercaya.

Mendapatkan Kode Yang Ditampilkan Di Perangkat Yang Sudah Terpercaya

kode verifikasi yang dikirimkan ke perangkat terpercaya

Kalau pada perangkat yang sudah anda memiliki sudah terpercaya (iOS 9 atau yang terbaru / OS X EI Capitan dan yang terbaru), kode verfikasi akan secara otomatis ditampilkan di perangkat yang sudah terpercaya tersebut.

  1. Silahkan anda masuk ke ID Apple dan masukan juga password di perangkat atau browser yang akan anda inginkan.
  2. Lalu carilah pemberitahuan masuk di semua perangkat yang sudah terdaftar dan terpercaya.
  3. Lalu anda tinggal klik izinkan untuk dapat menerima kode verifikasi.
  4. Dilanjut dengan memasukan kode verifikasi yang sudah dikirimkan tersebut ke perngkat lain supaya proses masuk berjalan lancar.

Memperoleh SMS Atau Pesan Singkat Atau Panggilan

kode verifikasi yang dikirmkan melalui sms atau panggilan

Kalau kalian nggak punya perangkat yang sudah terpercaya maka kalian bisa memperoleh kode verifikasi ke normor handphone yang sudah terdaftar dan terpercaya untuk mendapatkan SMS atau panggilan. Ini seperti di Gmail, pada google mail tersebut juga saat kalian log in maka kalian akan dikirimkan kode verifikasi ke no hp yang sudah kalian daftarkan dengan cara SMS atau kalian di telp dari fitur google. Dengan begitu maka kalian baru bisa masuk ke gmail.

  1. Silahkan klik kalian tidak memperoleh kode verifikasi di layar masuk ID Apple.
  2. Kemudian pilihlah supaya kalian memperoleh kode verifikasi dengan memasukan nomor hp kalian.
  3. Dengan begitu maka kalian akan memperoleh kode verifikasi melalui sms atau panggilan ke nomor hp yang sudah kalian masukan tadi.
  4. Setelah itu, masukan kode yang sudah dikirimkan tadi supaya kalian bisa berhasil masuk.

Memperoleh Kode Melalui Pengaturan Perangkat Yang Sudah Terpercaya

Selain cara memperoleh kode verifikasi melaui no hp yang sudah didaftarkan ada cara lain untuk mendapatkan kode verifikasi yaitu melalui perangkat yang sudah terpercaya atau didaftarkan dulunya. Pada cara ini kalian bisa menerapkannya meskipun perangkat tersebut sedang offline.

Kode Verfikasi melalui perangkat terpercaya

Cara ini dapat diterpakan pada iPhone, iPad, iPod touch untuk iOS 10.3 dan yang versi terbarunya.

Pada iPhone

Untuk iPhone lakukan langkah ini:

  1. Pertama silahkan buka Pengaturan => [namamu].
  2. Lanjut dengan mengklik kata sandi & keamanan => Pilih dapatkan kode verifikasi.

Pada iOS 10.2 Dan Yang Terbaru

Nah, terapkan langkah ini kalau iOS kalian tipe 10.2 atau yang terbaru:

  1. Bukalah Pengaturan lalu pilih iCloud.
  2. Kemudian ketikan nama pengguna pada ID Apple.
  3. Kalau posisi pada perangkat anda offline maka pilihlah kode verifikasi namun jika perangkat anda sedang online maka ketik kata sandi & keamanan dan pilih kode verifikasi.

Pada Macbook

Kalau perangkat Macbook, anda bisa melakukan metode ini :

  1. Bukalah menu Apple lalu Preferensi Sistem => iCloud.
  2. Dilanjut dengan mengklik detail akun.

Apabila posisi perangkat anda offline maka pilihlah Dapatkan Kode Verifikasi. Kalau untuk pas online ya pilih Keamanan => Dapatkan Kode Verifikasi.

Seperti itulah penjelasan sederhana dari kami tentang cara verifikasi ID Apple yang baru, semoga ini bisa berguna dan bermanfaat.

Terimakasih 🙂

Artikel lain: