[TIPS JITU] Factory Reset Dan Cara Reset Hp Samsung J7

Diposting pada

Pada tutorial tentang cara reset Samsung Galaxy J7 ini yang bisa kalian lakukan ada dua macam, yakni dengan menggunakan menu setting di hp Samsung Galaxy J7, dan yang kedua kalian bisa menggunakan menu recovery mode dan tentu saja cara ini akan berbeda dengan cara yang pertama tadi.

Harap diperhatikan bahwa jika kalian melakukan reset hp Samsung J7 ini akan menghapus semua yang sudah kalian masukan di hp kalian seperti : aplikasi, musik, permainan, foto dan video dan tentu saja data pengguna di memori akan terhapus semuanya. Maka dari itu sangat disarankan kalian mengbackup terlebih dahulu semua data tersebut.

Artikel terkait :

Yang tidak kalah penting yaitu kalian harus merawat hp atau smartphone Samsung kalian supaya di masa yang akan datang tidak terjadi masalah lagi, kalau terjadi masalah seperti ngehang, ngelak, lemot dan lain-lain. Cara terakhir yang dapat dilakukan yaitu ya dengan cara factory reset alias mengembalikan semua pengaturan seperti pertama kali kalian membelinya.

Cara Reset Hp Samsung J7 Melalui Menu Setting

  1. Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah masuk ke menu pengaturan atau Setting => Cadangkan dan Reset => Reset Data Pabrik => Reset Perangkat lalu pencet menu Hapus semua.
  2. Sekarang tunggulah beberapa saat karena proses factory reset Samsung J7 sedang berlangsung.
  3. Jika resetnya selesai maka secara otomatis akan merestart hp Samsung J7.

Manfaat Factory Reset Hp Samsung J7

Cara kedua yang bisa dilakukan untuk dapat mereset hp Samsung J7 yaitu melalui menu recovery mode, kalian bisa melakukan wipe data factory reset dan cara ini dapat mengatasi berbagai masalah seperti diantaranya :

  1. Mengatasi Lupa password hp Samsung

  2. Lupa kode kemanan

  3. Hp Botloop

  4. Mengembalikan ke pengaturan awal

Oke kita langsung aja ke cara yang kedua, check this out bro 🙂

Cara Reset Hp Samsung J7 Melalui Menu Recovery Mode

Gunakanlah tutorial ini apabila pada cara reset hp Samsung J7 melalui menu pengaturan tidak bekerja. Semoga cara ini berhasil untuk kalian terapkan.

  • Pertama kondisi hp Samsung J7 kalian harus dalam kondisi off dan bateray cukup (tidak low bateray).
  • Kemudian lanjut dengan menekam tombol Volume Up + Tombol Power + Tombol Home secara bersama-sama hingga di screen hp kalian muncul logo Samsung. Setelah muncul, lepaslah semua tombol yang kalian tekan tadi.
  • Nah, tahap ketiga di screen hp Samsung kalian akan muncul menu Recovery Mode.
  • Pilih Wipe Data/Factory Reset dengan menggunakan tombol volume up dan down untuk memindah opsi ke atas dan ke bawah. Dan pencet tombol Home untuk memilih menu.

cara reset hp samsung j7

  • Kalian akan diminta konfirmasinya, pilih Yes => Delete All User Data.
  • Pilihlah opsi Reboot System Now.
  • Sampai disini maka secara otomatis hp akan melakukan restart.
  • Well Done.

Kami berharap tutorial sederhana tentang factory reset dan cara reset Hp Samsung J7 ini dapat membantu kalian untuk melakukan reset hp Samsung.

Dan untuk kalian bagi yang memiliki hp selain Samsung yaitu Oppo, kalian bisa mencoba cara merestart hp Oppo Joy ini di rumah sendiri dengan mengikuti step by step.

Kami selaku pengelola blog Teknologi.handy.co.id akan terus berusaha untuk mengupdate dan selalu mengupgrade blog ini agar dapat menjadi lebih bermanfaat bagi semua orang.

Thank You 🙂

Baca juga :

Cara Mengaktifkan 4G LTE Pada IPhone Dan IPad Sesuai Standar Apple

Cara Mendaftar BBM Di IPhone Dengan Cepat

Cara Download BlackBerry Messenger (BBM) Di IPhone