[TERUPDATE] Restart Dan Cara Reset Samsung Galaxy Young S5360

Diposting pada

Menurut pendapat pribadi sih sekarang ini yang namanya smartphone atau handphone sudah menjadi kebutuhan pokok, kenapa begitu? Coba kalian lihat dalam satu keluarga, rata-rata semuanya memiliki smartphone dari ayah, ibu dan anak mereka pasti mempunyai smartphone.

Salah satunya smartphone merek Samsung, hp ini sudah banyak sekali penggunanya karena harga dan spesifikasinya beragam. Dari yang murah sampai yang mahal ada, dan spesifikasinya yang lengkap dan cepat sampai yang tidak lengkap juga ada.

Dari pemakaian smartphone Samsung mungkin salah satunya masalah yang ada yaitu Samsung Galaxy ngahang atau ngelak yang dapat mengganggu rutinitas penggunaan handphone Samsung.

Dan karena masalah tersebut maka Teknologi.handy.co.id akan membagikan tips untuk mengatasinya yaitu cara reset Samsung Galaxy Young S5360. Admin yakin ini bisa menjadi referensi dan bermanfaat agar dapat mengatasi masalah kalian.

Dengan melakukan reset Samsung Galaxy Young S5360 dapat membuat smartphone Samsung kalian kembali ke pengaturan default bawaan pabrik, atau semua pengaturannya akan kembali ke pertama kali kalian membelinya.

Baca juga : Cara Ngeroot Hp Oppo Joy Tanpa PC Atau Komputer

Harap diperhatikan bahwa sebelum kalian melakukan reset atau factory reset pada smartphone Samsung Galaxy Young S5360 ini backuplah semua data yang ada. Kenapa demikian? Karena dengan melakukan reset atau factory reset Samsung Galaxy Young S5360 akan menghapus semua data yang ada. Jadi ini untuk jaga-jaga saja kalau resetnya tidak berjalan dengan baik maka kalian masih memiliki backup data.

Penyebab Samsung Galaxy Young S5360 Harus Direset Atau Factory Reset

Nah, mungkin yang jadi penyebab smartphone Samsung Galaxy Young S5360 harus di reset atau factory reset yaitu karena smartphone ini mengalami ngahang, bootloop, lupa password dan ngelak. Jadi karena masalah tersebut harus dilakukan cara ini.

Cara Reset Samsung Galaxy Young S5360

Restart Dan Cara Reset Samsung Galaxy Young S5360

Nah, untuk melakukan reset pada Galaxy Young S5360 ini terdapat tiga cara yang dapat dilakukan yaitu :

1. Metode Reset Samsung Dengan Menu Setting

  • Harap diperhatikan baterai smartphone Samsung kalian sedang dalam kondisi bateray yang cukup dan tidak low bateray.
  • Silahkan kalian masuk ke menu Pengaturan atau Setting => Backup and reset => Factory Data Reset => Reset Device.
  • Setelah itu kalian akan diminta untuk mengkonfirmasi apakah setuju untuk menghapus semuanya, klik yes.
  • Dengan begitu maka Smartphone Samsung Galaxy Young S5360 akan memulai proses reset seperti pengaturan pertama kali.
  • Sekarang kalian tinggal menunggu beberapa saat sampai proses reset selesai.
  • Setelah selesai, secara otomatis akan melakukan restart Samsung galaxy ini.

2. Metode Hard Reset Samsung Galaxy Young S5360

  • Perhatikan baterai smartphone Samsung Galaxy kalian agar dalam kondisi baterai cukup dan tidak low bateray.
  • Smartphone Samsung kalian harus dalam kondisi tidak menyala alias off, kalau masih menyala yang tinggal pencet tombol power untuk mematikannya.
  • Lalu pencet tombol Volume Up + tombol power dan Home secara bersamaan sampai muncul ada logo Samsung di screen hp. Setelah muncul, maka lepaslah tombol power dan biarkan sampai menu recovery mode muncul.
  • Dan untuk dapat menggunakan navigasi gunakanlah tombol volume, kalau tombol home fungsinya untuk mengkonfirmasi pemilihan menu kalian.
  • Lanjutkan dengan memilih Wipe Data Factory Reset dan pilih Yes => Delete All User Data.
  • Sekarang pilihlah Wipe Cache Partition => Reboot System Now.

Reboot System Now untuk reset samsung

  • Setelah itu maka smartphone Samsung Galaxy Young kalian akan secara otomatis melakukan restart sendiri.

3. Metode Reset Samsung Galaxy Young S5360 Dengan Kode

  • Sama seperti langkah pertama seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa pastikan baterai Samsung kalian dalam kondisi yang cukup atau tidak low bateray.
  • Dan untuk cara ini smartphone Samsung kalian harus dalam kondisi On.
  • Tekanlah tombol *2767*3855#
  • Setelah itu maka handphone Samsung Galaxy young S5360 kalian akan melakukan reset seperti ke pengaturan default pabrik seperti pertama kali kalian membelinya.
  • Done.

Nah, beberapa tips cara reset Samsung Galaxy young S5360 di atas ini admin rasa cukup mudah dan mudah dipahami. Dengan begitu admin berharap ini bisa menjadi referensi terbaik dan dapat mengatasi masalah smartphone kalian.

Terimakasih dan semoga bermanfaat 🙂

Artikel lainnya :